Friday, April 13, 2018

13 Penyebab Sakit Maag

13 Penyebab Sakit Maag
13 Penyebab Sakit Maag

Penyakit Maag (gangguan pencernaan) adalah istilah yang menggambarkan rasa sakit dari lambung, usus kecil, atau bahkan kerongkongan karena beberapa kondisi. Istilah lain untuk penyakit ulkus adalah gangguan pencernaan.

Penyakit Maag dapat disebabkan oleh sejumlah penyebab, di antaranya adalah lining luka yang mengembangkan perut (tukak lambung), infeksi Helicobacter pylori, obat anti-inflamasi non-steroid (NSAID), dan efek samping tekanan.

Lihat Juga : 4 Penyebab Penyakit Difteri dan Gejala Difteri

R, tetapi pemeriksaan dokter masih perlu dilakukan jika sakit Penyakit Maag disertai dengan sering muntah Anda menjadi Anda menjadi sulit untuk menelan dan menurunkan berat badan, dan jika Anda dan telah diperkuat 55 dan lebih tua.

Jika Anda terbukti mengalami sakit Penyakit Maag, dokter akan meresepkan obat. Beberapa contoh obat yang dapat digunakan untuk mengobati bisul perut adalah antasida, antagonis reseptor H2 (H2RA), inhibitor pompa proton (PPI), alginat, antibiotik, agen prokinetik, dan antidepresan.

Lihat Juga : 11 Cara Mengobati Ambeien Paling Ampuh

Sakit Penyakit Maag adalah penyakit yang umum di Indonesia. Menurut data yang dilakukan oleh Indonesia di beberapa pusat endoskopi, terdapat 7.000 kotak gastritis dengan volume 86,4 per yang merupakan dispepsia fungsional. Dispepsia fungsional adalah kondisi penyakit ulkus yang langka.

Berikut 13 Penyebab Sakit Maag, termasuk:

  1. Tukak lambung (luka terbuka yang muncul di perut)
  2. Infeksi Helicobacter pylori
  3. Efek samping dari obat anti-inflamasi non-steroid nitrat (seperti ibuprofen dan aspirin) dan obat-obatan
  4. Masalah psikologis (seperti kecemasan dan stres)
  5. Gastroesophageal reflux disease (asam lambung memasuki esophagus)
  6. Makan terlalu banyak
  7. Obesitas
  8. Makan terlalu cepat
  9. Makan makanan berminyak, berminyak dan pedas
  10. Asap
  11. Konsumsi berlebihan kafein, minuman soda atau minuman beralkohol
  12. Terlalu banyak cokelat
  13. Sembelit
Lihat Juga : 96+ Cara Mengobati Sakit Gigi Tercepat, 30 Detik


Selain di atas, penyakit maag juga bisa terjadi karena komplikasi penyakit. Contoh penyakit yang menyebabkan sakit maag adalah penyakit kandung empedu, radang pankreas (pankreatitis), penyakit iskemia usus (penurunan aliran darah di usus), obstruksi usus, penyakit celiac, penyakit hiatal esofagus (bagian perut yang menonjol). Untuk diafragma), dan kanker perut.

Lihat Juga : 6 Penyebab Paru-Paru Bocor

Keyword : penyebab maag kambuh, penyebab maag kronis, makanan penyebab maag, penyebab maag dan cara mengatasinya, penyebab maag dan asam lambung, cara mengatasi maag, bahaya maag akut, maag gejalanya adalah, penyebab maag kambuh, penyebab maag kronis, makanan penyebab maag, penyebab maag dan cara mengatasinya, penyebab maag dan asam lambung, cara mengatasi maag, bahaya maag akut, maag gejalanya adalah

Source : Antontasik.com
http://nasihatkesehatan.blogspot.co.id/
Share:

0 comments:

Post a Comment